Strict Standards: Redefining already defined constructor for class WPSEOPaginate in /home/u8295992/public_html/wp-content/plugins/wp-seo-paginate/wp-seo-paginate.php on line 83

Notice: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' in /home/u8295992/public_html/wp-content/themes/boombox/functions.php on line 73
Waspada! Sinar Ponsel Sebabkan Penyakit Mata Degenerasi Makula Hingga Buta - Bela Kepentingan Rakyat!

Waspada! Sinar Ponsel Sebabkan Penyakit Mata Degenerasi Makula Hingga Buta


KNews, Jakarta- Perhatian bagi Anda yang suka membaca di tempat gelap atau menggunakan Ponsel dalam kegelapan pastinya akan menyesal seumur hidup. Setelah mendapat Penyakit Makula, itu berarti sudah menderita Kanker Mata. Hanya menunggu buta, karena obat modern tidak bisa mengobatinya, apalagi menyembuhkan.

Baru-baru ini, semakin banyak pasien berumur 30~40 tahun berobat ke dokter mata, karena sebelum tidur dan setelah lampu dimatikan, masih juga menggunakan Ponsel atau Handphone.

Profesor Li Li, Direktur RS of Ophthalmology mengatakan,, bahwa sinar menyilaukan yang kuat dari Ponsel, bila langsung menyinari mata lebih dari 30 menit, akan menyebabkan Penyakit Mata Degenerasi Makula, ini akan menyebabkan kerusakan yang cepat dari pandangan mata.

Khususnya penyakit Makula yang tak dapat disembuhkan. Setelah lampu mati layar Ponsel terlihat sangat terang dalam kegelapan. Melihat dari jarak dekat, energi tinggi menyinari mata langsung, akan merusak Makula Mata.

Profesor Li Li mengatakan, bahwa gejala Degenerasi Makula kebanyakan adalah orang tua. Namun baru-baru ini ada kecenderungan penderita adalah pasien yang lebih muda.

Di antaranya peningkatan pasien pada usia 20-40 tahun bertambah tiga kali lipat, sebagian besar adalah pengguna berat Ponsel Pintar atau iPad.

Setelah lampu dimatikan, kalau masih menggunakan Ponsel atau iPad, dapat menyebabkan Degenerasi Makula, pada awal akan muncul gejala dini mata kering, dan yang lebih serius adalah Katarak muncul duluan, lalu Kehilangan Penglihatan dan menjadi Buta.

Gejala awal penyakit, harus diobati dengan Laser atau Suntikan Steroid, baru memiliki kesempatan untuk sembuh. Berhati-hatilah dengan mata Anda karena “Mata adalah Jendela Dunia.”

Bagikan/Simpan

Comments 0

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

You may also like

More From: Headline KerjaNews

DON'T MISS