Gapai Mimpi di Ajang ‘Jagoan Bola Untuk Indonesia’

 

KNews, Jakarta- Jagoan bola untuk Indonesia merupakan ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Futbal Momentum Asia dengan RCD Espanyol klub sepak bola  asal Barcelona. Ajang ini menjadi kesempatan emas untuk anak-anak Indonesia untuk mengembangkan talentanya di dunia sepak bola. pencarian bakat ini akan dilakukan di 5 kota di Indonesia yaitu Palembang, Makassar, Surabaya, Bandung, Jakarta.

Masing-masing kota akan dipilih 10 anak terbaik dan akan dikirim ke Jakarta untuk diseleksi tingkat berikutnya dan menjadi 2 pemain terbaik yang nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh untuk berlatih di akademi Espanyol di Spanyol.

Kesempatan ini pernah dirasakan oleh atlet sepak bola muda berbakat Evan Dimas Darmono punggawa Tim nasional Indonesia U-19 seperti yang diutarakannya berikut ini “Awalanya saya tidak pernah menyangka bisa berlatih bersama tim besar Eropa sekelas Espanyol, Tapi dengan adanya program development itu saya sangat bersyukur bisa berlatih disana. Bagi saya kesempatan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Sehingga saya bisa belajar menjadi pemain sepak bola profesional”.

Pengalaman yang sama juga dirasakan oleh Ryuji Utomo, pemain dari Persija ini mengatakan “Banyak hal yang saya pelajari mulai dari teknis sampai dari gaya hidup sehat dari persepak bolaan Eropa khususnya Spanyol. Pengalaman itu membantu saya menjadi pemain bola professional.”

Berlatih di akademi eropa tidak hanya dapat mengembangkan skill dalam bermain sepak bola saja namun dapat membantu karir sebagai atlet sepak bola professional. Senada dengan yang diungkapkan oleh Zulkifli Syukur pemain sepak bola dari PSM sebagai berikut “Banyak sekali ilmu yang saya dapat. Baik dalam hal segi tehnik ataupun cara bermain bola yang baik dan benar. Dan itu sangat berpengaruh dalam karir saya sebagai pemain sepak bola professional”.

Futbal Momentum Asia berusaha untuk memberi kesempatan dan mendukung impian pemuda Indonesia menjadi atlet sepak bola internasional. Melalui ajang pencarian bakat ini diharapkan anak-anak Indonesia mendapatkan pengalaman di akademik Espanyol dan dapat mengharumkan nama baik Indonesia ke depannya.

Pendaftaran ajang pencarian bakat “Jagoan Bola Untuk Indonesia” dapat dilakukan dengan dua acara yaitu di gerai Giant terdekat atau menghubungi PIC setiap kota. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 31 Agustus 2017 tanpa dipunggut biaya administrasi, dengan persyaratan berusia 14-19 tahun, WNI, dan syarat ketentuan lainnya. Seleksi akan di selenggarakan pada:

  1. Palembang : Lapangan Bumi Sriwijaya, 9-10 September 2017 (+6281343843331, An / Juned)
  2. Makassar : Lapangan Karebosi, 13-14 Septermber 2017 (+6282348271492 An/ Faisal)
  3. Surabaya : Kodam Brawijaya, 16-17 September 2017 (+6281999947510 An/ Karsono)
  4. Bandung : Lapangan Pussenif, 23-24 September 2017 (+6287822020007 An/ Yuda Heryadi)
  5. Jakarta : Lapangan ISCI, 27-28 September 2017 (+6281807173790 An/ Gery yesayas)

Final akan didakan di Jakarta pada tanggal 1 Oktober 2017. Informasi lebih lanjut dapat mengirimkan email ke [email protected] Futbal Momentum Asia (FMA) adalah sebuah perusahaan sport marketingyang didirikan pada tahun 2014. FMA merupakan sebuah anak perusahaan dari Glomentum yang berfokus dalam menyediakan solusi marketing 360° bagi brand brand atau merek olahraga dan siapapun yang aktif dibidang olahraga.

Team marketing olahraga kami memiliki keahlian untuk menyelenggarakan acara, mengelola media dan iklan, serta melibatkan penggemar, sponsorship, merchandising, dan merepresentasi atlet dengan kualitas tinggi. Kami juga bangga akan keahlian kami dalam menyederhanakan kompleksitas olahraga kepada klien kami serta dapat beradaptasi dengan kebutuhan dan tujuan mereka.

Bagikan/Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge