Pemerintah Zolim kepada Pengendara Motor dan Rakyat Miskin, Ini Jalur Alternatif Pembatasan Motor di Rasuna Said-Sudirman


KNews, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan rute alternatif menyusul uji coba pembatasan motor di kawasan Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman. Rute alternatif ini dapat menjadi pilihan pengendara menuju kawasan Jakarta Pusat.

“Kita siapkan, tidak hanya angkutan umum di jalan utama yang menjadi pembatasan bagi roda dua, tetapi juga kita nanti akan kita siapkan feeder di jalan-jalan alternatif, jadi nanti fungsinya akan muter saja di sekitar situ,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Minggu (20/8/2017).

Sebagaimana diketahui uji coba pembatasan motor di kawasan Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman akan dilaksanakan pada tanggal 12 September sampai 10 Oktober 2017. Pemberlakuan pembatasan itu akan dilakukan pada pukul 06.00-23.00 WIB.

Untuk menunjang kebijakan tersebut, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan PT TransJakarta menyiapkan shuttle bus dan angkutan pengumpan (feeder), serta bekerja sama dengan pengelola gedung untuk fasilitas parkir.

Berikut rute alternatif bagi sepeda motor saat pembatasan motor di Jalan Jenderal Sudirman:
– Kendaraan dari arah selatan (Blok M) yang hendak mengarah ke Utara menuju Jl Jenderal Sudirman, dapat melalui Jl Sisingamangaraja atau Jl Hang Lekir menuju Jl Asia Afrika, lanjut Jl Gerbang Pemuda mengarah ke Jl Gatot Subroto atau Jl Penjernihan. Lanjut menuju Jl KH Mas Mansyur, Jl Cideng Barat atau Cideng Timur menuju Jl Abdul Muis melintasi Jl Majapahit dan seterusnya.

– Kendaraan dari arah utara kawasan Harmoni yang hendak mengarah ke selatan (Blok M) dapat melalui Jl Ir Haji Juanda, belok ke Jl Veteran 3 menuju Jl Medan Merdeka Utara melintasi Jl Perwira dan Jl Lapangan Banteng Barat menuju Jl Pejambon dan melintas di Jl Medan Merdeka Timur. Lalu Jl Ridwan Rais menuju Jl Prapatan atau Jl Arif Rahman Hakim (Tugu Tani) menuju Jl Menteng Raya lurus melewati Jl Cut Mutia dan Jl Samratulangi dan Jl HOS Cokroaminoto menuju Jl Rasuna Said lalu Jl Gatot Subroto dan seterusnya.

Berikut rute layanan Shuttle Bus rute Bundaran HI menuju Simpang Istana Merdeka melalui Jalan MH Thamrin.

– Shuttle Bus akan melintas di Jl MH Thamrin dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju simpang Istana Merdeka dan berputar balik arah kembali di depan Museum Taman Prasasti menuju Bundaran HI.

– Shuttle Bus juga akan melintas dari Bundaran HI menuju Bundaran Senayan, melintasi Jl Jenderal Sudirman.
Untuk Bus Pengumpan (feeder) ke Bundaran HI akan mengambil rute Jl Blora (Stasiun KA Sudirman) menuju Jl Tanjung Karang melintas di Jl Jenderal Sudirman menuju Jl Kebon Kacang belok ke Jl Margono Djoyohadikusumo ke arah Jl Galunggung dan Jl Madiun lalu kembali di Jl Imam Bonjol menuju Bundaran HI dan Jl Jenderal Sudirman dan Jl Blora.

Sementara itu, untuk layanan bus pengumpan (feeder) di Bank Indoneisa dengan rute Tanah Abang-Kwitang akan melintasi Jl Jatibaru Bengkel (sisi timur Stasiun KA Tanah Abang) ke Jl Jatibaru Raya lurus ke Jl Kebon Sirih dan Jl Kwitang Raya.

“Untuk arus balik dari Kwitang menuju Tanah abang dapat melintasi Jl Arif Rachaman Hakim menuju Jl Ridwan Rais dan Jl Medan Merdeka Selatan hingga Jl Agus Salim. Lalu kembali ke Jl Kebon Sirih melintasi Jl Fachrudin dan Jl Cideng Barat serta Jl Jatibaru Bengkel,” lanjut Andri.

Sedangkan layanan Bus Pengumpan (Feeder) di sekitar kawasan Semanggi akan melintasi Jl Jenderal Sudirman (Polda) lalu menuju Jl Senopati arah Jl Tulodong Atas 2 masuk di Jl SCBD menuju Jl Gatot Subroto (Polda). Bus juga akan melintas di Simpang Susun Semanggi menuju Jl Sudirman ke arah Jl Bendungan Hilir lalu ke Jl Penjernihan 2 dan 1 melintas ke Jl Pejompongan Raya dan kembali lagi di Jl Gatot Subroto melintas Simpang Susun Semanggi hingga Jl Jenderal Sudirman (Polda).

 

 

Bagikan/Simpan

Comments 0

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

More From: Indonesia

DON'T MISS